Kamis, 27 Februari 2020

Komsos "Senjata Pamungkas"Seorang Babinsa


Babinsa Koramil 10/Sumowono Serda Rokib melaksanakan komsos dengan perangkat desa Lanjan Mukito Kaur Kesra di Balai Desa Lanjan,Kecamatan Sumowono,Kabupaten Semarang,Rabu (26/02)
Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Rokib  ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.
Bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Lanjan, kali ini melaksanakan Komsos Kondisi Alam yang ada di wilayah Binaannya, menanyakan tentang titik titk yang berpotensi terjadinya bencana alam berupa Tanah Longsor yang kemungkinan bisa terjadi dengan kondisi curah hujan tinggi saat ini.
Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Rokib

0 komentar:

Posting Komentar