Selasa, 31 Desember 2019

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa 02/Pabelan Bantu Petani Panen Padi




Pabelan-Kegiatan upsus (upaya khusus) pertanian yang dibebankan kepada Babinsa merupakan upaya untuk swasembada pangan agar bisa meminimalisir impor beras dari luar negeri.

Sebagai BabinsaKoramil 02/Pabelan ,Serma Abdul Wahab  melakukan pendampingan panen padi di area sawah milik Najad di Dusun Takan kidul ,desa Pabelan,Kecamatan Pabelan,Kabupaten Semarang,Seluas 3400 m dengan padi jenis Umbul,Rabu (04/12)

Serma Wahab sebagai Babinsa mengatakan pendampingan panen ke petani agar petani mau menjual hasil panennya kepada mitra Bulog dengan demikian target Babinsa dalam melaksanakan sergab dapat terlaksana.

Harapan para petani kepada Babinsa dengan adanya kerja sama dengan mitra Bulog diharapkan petani lebih mudah menjual hasil panennya dan bisa menstabilkan harga gabah.

Najad selaku Pemilik sawah menyampaikan terima kasih adanya peran serta Bapak Babinsa dalam pendampingan panen padi, dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani, dan saya mengharapkan apa yang dilakukan oleh Bapak -- Bapak Babinsa di laksanakan secara terus menerus, sehingga diharapkan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan, ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar